Cara Mengshare perangkat Modem

lalalala yeyeye, entah kenapa gw mendadak freak. whatever lah. oke gan gw mau share ini cara membuat sinyal modem menjadi wifi,berhubung anak kostan pengen Online , gw jadi host nya berbagi internet kepada kaum anak kost .Hahaha gw pake modem smartfren #antilelet (katanya). ini tutor gw pake windows 7

Berikut ini merupakan Cara/sharing membuat sebuah modem menjadi WIFI

1.Langkah pertama adalah membuka Control Panel

2.Pada Control panel Pilih Network and Sharing Center 






3.Setelah masuk ke Kotak Dialog Network and Sharing Center, anda pilih Set up a new connection or network


4.Pada kotak dialog Set up a new connection or network, pilih Set up a wireless, lalu klik next dan next saja pada kotak dialog selanjutnya


5.Cara ke-5 sharing/membuat sinyal modem menjadi WIFI adalah pada kotak dialog Set Up an Ad Hoc Network silakan beri nama jaringan/wireless pada Network name, pada Security tipe silakan anda pilih keamanan jaringan.
a. No authentication (open), artinya jaringan tanpa password
b. Pada WEP atau WPA2-Personal silakan masukkan password, jika ingin menyimpan jaringan centang save this network lalu klik next.




6.Konfirmasi jaringan yang anda buat, klik Turn on Internet connection sharing lalu klik next



7.Selesai sudah cara sharing/membuat snyal modem menjadi WIFI, kini kawan - kawan kita juga sudah bisa mengakses internet.





Gampang Bukan ? haha Saran ane untuk yang ngekos buat aje deh tarif biar ada penghasilan ckckckc bagi yang berbaik hati ya gak masalah

Ini Hasilnya eng ing eng 

1. 
*Tanda panah merah berarti Hotspot cccc nya berhasil dan terkonek 

2.
2. 

Selamat Mencoba *Goodluck*












Comments

  1. bisa ya, nanti kapan kapan di coba :)
    oya silahkan konfirmasi tulkar link :)

    terima kasih .

    ReplyDelete
  2. Linknya sudah terpasang mbak, :D :D

    ReplyDelete
  3. gan klo xp gimana caranya, soalnya laptop ane nggak kuat pake 7 T__T

    ReplyDelete
  4. Nice for sharing sob, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  5. @Reky,, waduh bang belom nyoba tuh hehe :)
    @Marmes ; sama2 kawan thanks kunjungannya :D

    ReplyDelete
  6. waahhh, begni ya cara settingx. saya pikir cuma buat koneksi ad-hoc biasa kayak kirim file atau sharing data. thank's infox. nanti akan saya coba.
    :)

    ReplyDelete
  7. makasih ,, link nya udah itu silahkan dicek

    ReplyDelete
  8. Info nya bermanfaat sobat follback sukses link juga sudah terpasang.. :D

    ReplyDelete
  9. mantap mas brooo...kunjungan balik dari http://palomaindonesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. terima kasih tentang INFORMASINYA ya. . . .

    _____ALL_NGOK_____

    http://sukatribal.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. terima kasih atas INFORMASINYA ya. . .


    _____ALL_NGOK_____

    http://sukatribal.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. misi gan ane mau nanya,, kan udah ngikutin semua caranya tapi ko tulisannya "waiting for user" terus ya?

    ReplyDelete
  13. katany windowsnya gabisa gan ?..... gimana tuh ?

    ReplyDelete
  14. Windowsnya kok gak bisa gan? tolong pencerahannya.

    ReplyDelete
  15. @Anonim : sory gan ,, baru buka ne blog, kalo muncul waiting user(menunggu pengguna) ?suruh aja teman agan untuk meng-konekkannya kalo agan sebagai host. :D :D
    semoga berhasil

    ReplyDelete
  16. @Muhammad Luqman : makasih ya gan, oke gan siap luncur

    @Doa Ibu : sama2 gan

    @Budi os 19 : selamat siang jg mas budi

    ReplyDelete
  17. @Anonim : windows gak bisa ? saya pake windows kok gan windows seven lagi :D :D dan berhasil mencoba nya. coba aja dulu gan

    ReplyDelete
  18. kok saya udah coba, tapi ga bisa kedetect ama android saya ya?

    ReplyDelete
  19. ko' g' muncul sinyal di handphone gan?????

    ReplyDelete
  20. @ODP sepertinya lebih cenderung ke PC gan soalnya ini kan sistem internet sharing.
    :D :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog