Backpacker Goes To Jogjakarta

Selamat malam teman-teman blogger

wah,,ternyata saya sudah lama gak blogging yakk,,,hahaa biasa lagi sibuk dengan kuliah dan semacam apalah sehingga saya ga sempet ngeblog. okelah kali ini saya bahas jalan2/traveling ke Jogja, dilihat2 siapa sih gak tau Yogyakarta, mungkin orang gaptek atao sejenisnya lha yang ga tau kota jogja,(bukan menyepelekan yakk hehe) dalam kali ini saya menampilkan traveling ada part I dan part II,dimana Part I bersama teman2 kampus, dan Part 2 bersama my sistaa(sebut saja nama nya sicantik) HAHAHA , Jogjakarta memiliki wisata-wisata yang udah terkenal dah dr domestik ampe mancanegara, mungkin diantara kalian udah tau lah candi Borobudur dan candi Prambanan , siapa si gak tau candi borobudur yg merupakan aset dunia itu yg pernah terkategorikan 7 keajaiban dunia. selain itu ada juga candi prambanan, benteng Vredeburg,Keraton, Taman pintar,tempat dunia para wanita utk shopping yaitu Malioboro dan tidak ketinggalan Pantai ParangTritisnya,,

yah kali ini dalam part 1,,, itu saya bersama teman2 kampus, kalo gak salah bulan 4 habis mid semester gitu lah kami berangkat dari kota satria yaitu Purwokerto, awalnya sih cuma iseng2 aja perginya, tapi ada salah satu teman bilang yuk ke jogja ,okelah karena saya menghubungi salah satu teman saya ,dan dia pun mau, kebetulan untuk perjalanan dari Purwokerto-Jogja memakan waktu 4 Jam kalo naik Bis. ya,dan kami bertiga pun sepakat untuk pergi besok, awalnya sih belum fix aja ato masih plin-plan. tapi kedua teman saya mau,saya pun nurut, hahaa. dengan membawa uang secukupnya lantas pun kami berangkat jam 04.30 pagi dr purwokerto lalu kami keterminal dengan menaiki bis Efisiensi nama nya- ya,harga ongkos nya sekitar Rp.40.000 cukup murahkan buat anak kos seperti saya,hahaha LOL dgn memakan waktu yg cukup panjang sekitar 4 jam-an,sangat melelahkan jg lah, ya ,dalam travel kali ini kami hanya pergi seharian tanpa nginap,biasa menghemat uang,, mau makan apa coba kalo udah nyampek di Kos,wkwkwk (LOL) sekitaran pukul 08.00 pagi kamipun nyampe oke setelah kami nyampek di Jogjakarta kami pun turun diterminal dan mencari BUsway ,akhirnya ada,buju busyet banyak banget lagi yang ngantri dr terminal ke pusat kota, dimana rencana itu kami ingin sejenak mampir ke tempat salah satu kakak senior kami SMA dulu yg kebetulan kuliah dijogja juga, nah setelah masuk ke busway kamipun berdiri didalamnya, maklum kelebihan penumpang,,haha ya memakan waktu 20 menit, kami turun di Jalan Gejayan, dekat Rumah sakit bethesda gitu lah Kosnya, kamipun istirahat sekitar 15 menit dan setelah itu kami pun bergegas utk Jalan-jalan mengelilingi kota Jogja

Trip 1 : mengelilingi Malioboro,dengan menaiki busway kamipun nyampek di maliobor, mampir sejenak melihat-melihat haha, maklum pada waktu itu belum pernah sama sekali kejogja,, oh,ternyata begini,, bagus juga dengan banyak nya penjual2 atau toko2 baju Batik dan Baju khas Jogja begitulah dengan harga yang Terjangkau,, dan disitu saya menyempatkan untuk membeli BAJU BATIK MANCHESTER UNITED ,wow, that's good saya sangat suka. setelah itu kami pun bergegas dan utk ketempat wisata lain yaitu BENTENG VREDEBURG benteng bekas peninggalan Belanda ,uang masuknya murah kok cuma Rp, 7000 apa ya(lupa) benteng vredeburg gak jauh dr Malioboro. dimana kami memasuki museum-museum itu dan berisi informasi tentang Negara Indonesia yang dijajah Belanda kemarin,, asli lho, lumayan buat pengetahuan juga hehe,
(foto diambil bulan januari 2012)

Trip 2 : KeTaman Pintar,, gak taulah atau sejenisnya kok bisa dinamakan taman pintar segala ,biasanya anak-anak kecil beserta ortu nya yang berkunjung ketempat wisata ini

Trip 3 : Keraton dimana merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk pemberian dari raja-raja eropa,, tapi cukup baguslah

Trip 4: nah,ini dia trip terkakhir kami bersama teman2 yaitu Candi Prambanan dimana candi peninggalan Hindu ini cukup eksotik sampai sekarang, terkenal dan banyak wisatawan mancanegara berkunjung kesini walaupun tidak termasuk keajaiban dunia. tapi menurut saya itu luar biasa walaupun mungkin sebagian batu-batu nya udah gak original lagi yahh. ya kami pun mengelilingi candi-candi sambil berfoto-foto lah tentunya. haha Itulah cerita Part I goes to Jogja (Bulan April 2012)

PART TWO: nah,ini dia untuk ketiga kali nya saya keJogja yaitu bulan Oktober kemarin , kali ini saya bersama my sister kebetulan kakak saya datang dari Bengkulu , dia pun ingin ke purwokerto . tapi dia nginap sementara di Jakarta tempat saudara ,nah setelah itu diapun ke Pwt. kami pun punya rencana utk ke jogja kebetulan dia yang ngajak, saya pun nurut2 aja,hahaha (LOL). dalam travel kali ini kami menyewa motor untuk kesana dengan biaya Rp.50000/hari (cukup mahal yakk) tp yang bayar kakak saya,dan akupun tidak ada pengeluaran,,hahaha ,kami pun berencana utk nginap sehari disana. nah kami pun bergegas untuk pergi kesana utk besok, dan kami pun pergi dari purwokerto jam 04.00 pagi berangkat sampai disana jam 9-an,, gak tau kok bisa lama banget gitu, nah setelah itu kami pun mencari Hotel atau Wisma yang murah-murah, tapi tidak ada malah Full padahal hari ini gak weekend tapi kok bisa full yah,, kami pun secara terpaksa mendapatkan hotel yang 150 rb/malam ,mau gak mau mau harus gitu,, kami pun beristirahat travel yang kami jalani kali ini adalah lagi-lagi Candi Prambanan,Keraton,dan Malioboro dan satu lagi Pantai Parangtritis ya,lumayan jauhlah dari pusat kota ,kalau gak salah pantai itu sekitaran kabupaten Bantul gitu lha.

Trip 1 : jam 09.00 pagi berangkat dan menuju ke Candi Prambanan ,,biaya masuknya untuk wisatawan domestik Rp.40.000 dan mancanegara gak tau berapa hehe :D maklum saya kan org indo. nah disitu kami mengelilingi candi sambil tidak lupanya kakak saya narsis berfoto-foto, sedangkan saya jadi Fotografer nya,, -,- hehe. hampir 20 menitan lah, kami pun keluar dan mencari makan biasa laper banget,,ternyata ada yg murah juga yah tempat makanan nya, setelah itu kami pun membeli pernak-pernik atau cinderamata di prambanan.

Trip 2 : Goes to Parangtritis's Beach, memakan waktu 20 menit ke sana,kalau dilihat sepanjang perjalanan gak ada angkut deh kesana,,kebetulan saya naik motor utk kesana. keletihan dan kecapekan terbayar sudah dengan pemandangan laut si Nyi Roro kidul,hehe disitu lagi-lagi kakak saya narsis banget lah pokoke dan saya jadi tukang fotonya. kami pun hampir 2 jam lebih untuk menunngu matahari terbenam maklum kakak saya suka banget menunggu matahari terbenam di Pantai.

dan setelah itu pun kami bergegas Pulang,,,  itu adalah cerita singkat saya dan teman2 backpacker  goes to jogja, doakan saya yang akan  Backpacker  ke Gunung Bromo , Malang Jawa Timur.
ok god bless

Popular posts from this blog