Antara Kemalasan dan Suara Hati


      Hari ini gak tau kenapa ya,,, hari senin tepatnya tanggal 26 november 2012,,menurutku merupakan hari yg ragu-ragu ,kenapa ? karena saya disini sedang sakit demam,tenggorokan gatal, bersin dan sebagainya akibat efek cuaca yang sedang musim hujan sekarang, dimana pertama saya harus memaksa utk kuliah jam 10.00 WIB yaitu pelajaran MOP 2(Manajemen Operasional 2) ,disini badan udah gak enak ,berangkat aja kayaknya mau pikir2 dulu, tp bin salabin entah kenapa Otak saya mungkin lagi pengen belajar kale ya,, dan disaat itu saya punya planning mau berangkat jam 08.30 WIB mau singgah dulu ke perpustakaan(cie2 udah kayak warung aja pake “singgah”) haha, mau ngembalikan buku, biasa uda lewat jatuh tempo, kena denda jadinya, haha (padahal kalo mau ngelihat didompet rasanya udah menangis darah,toh yang ada Cuma ATM,KTM,KTP,SIM,KTRS dan uang receh2 yg nominalnya Rp500 ,, kata bang Rhoma Irama”Sungguh Terlalu” HAHA(LOL) secara ini kan akhir Bulan jadi harap maklum anak kost belum dapet kiriman dari ortu, nah lanjut lagi ketika udah selesai jam MOP2 yaitu jam 11.46 WIB , saya pun pulang dgn rasa badan udah panas 360 derajat (*alay*) saking panasnya ,, otakpun gak kosentrasi lagi, dan niat kuliah untuk jam kedua yaitu jam 13.00 WIB udah kayak gak sanggup lagi, dan jam kedua itu adalah matakuliah Akuntansi Biaya ,,saya pun jalan menuju kosan, dengan pikiran agak kunang2 setelah itu nyampe kosan dan duduk sejenak,lalu memikirkan Kuliah gak yah, nah disitu badan udah angetnya minta ampun ibaratnya kayak seekor ikan yang lagi dipanggang , tapi dalam hati saya berkata “ayo nuel kamu harus kuliah” secara hati saya itu berkata memaksakan untuk berangkat, walaupun dibenak pikiran saya jujur udah berniat gak masuk, mau istirahat dulu. Tapi alangkah hebatnya hati saya yang menang daripada nafsu/kemauan saya,, dia bisa mengalakan sebuah nafsu yang memiliki presentase 90 % dan hati saya berkata 10%,, jadi intinya saya bisa mendengarkan suara hati saya dan mengalahkan kemalasan yg ada pada diri saya,, jujur saya harus memberikan prestise trhdp diri saya sendiri, ini merupakan kemajuan yg agak pesat. Dan belajar akuntansi biaya pun ,, saya menjadi lebih ngerti,konsen. Puji tuhan berarti tidak sia-sia berangkat kuliah itu. hehe
   
    Dan saya mengambil kesimpulan bahwa suara hati sangat penting dimana kita lagi malas,lagi sakit(walaupun masih bisa bergerak), apalagi Galau,dan ketika itu ada hal yang harus lebih diprioritaskan dibandingkan tidur2-an dikost ,disini saya menggarisbawahi kemalasan saya terkalahkan dengan suara hati ,,
 
    Oke cukup sekian utk cerita aktivitas 1 hari ini,, makasih uda membaca blog yang agak Freak si yang gak semestinya diceritakan, tapi itulah saya ,kayaknya kurang plong atau gak complete kalo kejadian-kejadian yg menurut saya wow ataupun sedih itu seharusnya dishare, terutama di blog kesayangan ini,hehe tunggu cerita selanjutnya teman2 awak

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog