PERJALANAN SUKA DAN DUKA TAHUN 2011 ,,,,,MENJADI LEBIH BAIK MENUJU TAHUN 2012

waktu sangat cepat berlalu,,sudah tidak terasa besok hari sabtu hari terakhir tahun 2011 sejumlah harapan diwaktu ketika desember 2010,,akan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya dan saat ini adalah membuat harapan dan keinginan yang dapat tercapai ditahun 2012, disaat Desember 2010 ketika ditanya orang tua harapan dan keinginan ditahun 2011 apa,, saya menjawab diberikan kesehatan,panjang umur dan murah rezeki, jika untuk pendidikan saya bisa LULUS UJIAN NASIONAL SMA 2011 dan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)saya berharap lah semua itu terjadi,,,, hari demi hari dijalani suka dan duka harus tetap dijalani tak boleh lepas dari kenyataan, disaat kelas XII adalah waktu yang sangat genting atau dag-dig-dug dimana Ujian yang berskala nasional akan ditempuh sungguh beban yang sangat berat yg harus dipikul belum mempunyai lagi harapan ingin lulus di perguruan tinggi negeri, ini harus dipersiapkan matang2


dan pada saat ujian Nasional jantung berdetak,,gmna nuansa nya agak berbeda gak seperti biasa begini yang penting santai dan gak gerogi untuk ngerjakan soal tu,,selama 4 hari menjalani ntu Ujian huhuhu sangat lega dan tinggal menunggu hasilnya ujian,, (sangat gila 3 tahun belajar hanya ditentukan ama UN )hikhik,,,and sekarang fokus ama ntu SNMPTN dimana kompetensi ini persaingan sangat ketat dibandingkan ama UN(hehehe) tujuan selanjutnya harus bisa duduk di kursi PTN D3 maupun S1........segala serangkaian saya pun mempersiapkan untuk hadapi ntu Ujian ,ya Orangtua sangat mendukung sekali bahkan saya bersemangat utk hadapi ujian,,bahkan saya harus bimbel agar bisa mengenal TIPS-TRIK hadapi soal SNMPTN ,dan sebelumnya saya mengikuti PMDK dari sekolah (dilihat dari nilai Rapot saya mendapatkan 10 besar) tapi saya harus siap siaga "Jika tidak lulus PMDK saya harus siap juga hadapi ujian tertulis" dan hari pun belalu nah,,,,,pada bulan mei saya diberitahu orang tuaku bahwa saya lulus UN (amin,tuhan) dan sekrang menunggu pengumuman PMDK dan hari pun ditunggu ih,,,,sangat berdetak jantung ini melihat pengumumannya ketika melihat diinternet mulai gak sabar dan pengen liat ajalangsung buka ternyata (sangat mengecewakan) "maaf anda belum lulus" hmhm pengen mengatakan tapi .... berulang kali saya login atau logout ,,,serasa GAK Percaya
ternyata emang benar ,,Pulang dengan perasaan gak mengenakan bercampurbaur ne kecewa,,sedih,,malas,,,, (untung teman2 saya memberikan pendapatnya masih ada kok ujian lain)

nah,,,sikap optimis ne harus tumbuh ada diriku saya sering melihat pepatah "KEGAGALAN ADALAH AWAL KESUKSESAN" ini adalah modal saya agar bisa semangat dan 1 hal lagi yg membuat semangat lagi "Mereka bisa,Kenapa saya gak bisa" motivasi itu sangat berharga disaat saya lagi down,belajar terus menerus sampai gak ada habisnya hahahah,,,,terlalu nafsu dan Ujian tertulis SNMPTN pun dimulai ,,soalnya begitu susah ada juga yang gak susah juga,,2 Hari ini ujian adalah menentukan apa bisa duduk kursi diPTN, optimis begitu sangat,, paling males menunggu hasil pengumuman sampai 1 bulan lebih (anjrit).ini adalah hari ditunggu anak-anak bangsa indonesia pengumuman SNMPTN yang sangat bergengsi ,sikap optimis pada diri saya ,saat itu melihat di internet gak sabar langsung cek (ARRRRRRGHHHH) Kata-kata ini muncul lagi "Maaf anda belum berhasil" serasa g percaya dan patah semangat,,,,

hari pun berlalu menjalani hidup ini terasa hampa disaat saya sudah berusaha keras ,Tuhan berkata lain mungkin ini bukan jalanku (begitu banyak respon yg datang untuk menyemangati saya ) pikiran saya "saya sudah malas namanya ujian ntu" udah lelah menghabiskan energi aja,tapi itu bersifat sementara dibenak saya apapun cara nya harus bisa menduduki 1 kursi ,, nah saat itu dibuka pendaftaran ujian masuk bersama (UMB) istilah lainnnya SPMB NUSANTARA dan UMPTN (Ujian masuk Politeknik Negeri)
pikiran saya pun gak berharap lulus,,jika pun menang ini adalah jalan saya ketika ujian dimulai saya pun saya harus semangat selama 2 hari menempuh ujian nah disaat itu saya berdoa dan memohon kepada tuhan,,, ketika hari sabtu pengumuman dari UJIAN POLITEKNIK NEGERI melihat dari internet saya cek dan saya "LULUS" urutan 80 dari ribuan orang (sangat senang,,,,,,,dan senang) dan besok ny adalah Pengumuman Ujian SPMB NUSANTARA ketika saya liat di internet dan mengecek SAYA "LULUS" (terima kasih TUHAN puji tuhan ) ini pemberian yang diberikan tuhan,, huhuhu it's very nice dan sayapun bisa memasuki PTN

Begitu panjang perjalanan saya untuk menghadapi perjuangan ini, begitu usaha hasil kerja keras walaupun kegagalan terus menghadang,, dan saya mendapat motivasi seperti ini:
Untuk mencapai kesuksesan Kita jangan Bertindak, Tapi juga perlu bermimpi,Jangan hanya berencana,Tapi perlu untuk Percaya


Mungkinlah kisah senang dan duka yang saya alami di TAHUN 2011,,,
mudah2-an menjadi lebih baik di TAHUN 2012 (AMIN)

Comments

  1. semoga di tahun 2012 nanti lebih baik sob...

    ReplyDelete
  2. Mantef banget artikelnya sob..selamat ya sdh LULUS..hehehe..sob tuh sdh aku FOLLBACK +31..moga makin akrab aza ya dan saling share..okeee

    ReplyDelete
  3. hehe..semoga harapannya bisa terkabul sobat
    ternyata dah ada teman yg gabung sini ya,si icah dan abdi, dan dunia haring..titip salam aja buat para sobat ya..
    maaf blogmu sy pakai menyapa teman disini :)

    salam kenal sob, jabat erat terus :)
    ohya dah followback, makasih ya

    ReplyDelete
  4. ohya balik lgi, ini artikl utk lomba ya sob?
    hehe..support deh, semoga menang ya sob :)

    ReplyDelete
  5. Langsung aja neh koment n kunjung balik ye...kunjungan awal tahun 2012
    n semoga kamu berjaya yach...

    happy blogging aja sob...semangat

    ReplyDelete
  6. terima kasih mas
    gak,,,mas
    thank ats kunjungannya

    ReplyDelete
  7. @zahro:
    makasih sobat,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    happy bloging too

    ReplyDelete
  8. buku tamunya mana sob??? saya sudah follow blog sobat...

    ReplyDelete
  9. sorry sob buku tamunya g berfungsi
    dibawah ini ada chat box ,,,silahkan sob tinggalkan komentar ,,thanks ats kunjungannya
    kunjungan sob sangat berharga di blog ini

    ReplyDelete
  10. kunjungan akan terus mengalir dari sy sob, jika sobat juga sering berkomentar di blog sy...

    ReplyDelete
  11. semoga di tahun 2012 ente makin sukses sob makin semangat aja BW, happy blogging

    ReplyDelete
  12. saya suka kata kegagalan adalah awal kesuksesan sob :D bener banget semua orng sukses pasti pernah gagal

    ReplyDelete
  13. yaps,,,,sob
    thanks kunjungannya sob

    ReplyDelete
  14. happy new year 2012, semoga tambah sukses selalu :D

    ReplyDelete
  15. Semoga semakin sukses di tahun 2012 ini sobat

    ReplyDelete
  16. mampir lagi sobat, memberi dukunga yg terus mengalir ke blog sobat untuk resolusi 2012 ini sob...

    ReplyDelete
  17. tentunya sob..
    tentu kita berharap yang jauh lebih baik i tathun 2012 ini :)

    ReplyDelete
  18. iya,,,sob
    semoga kita para blogger ataupun yang sedang membaca artikel ini,,,,,,,,,
    moga harapan ditahun ini dapat tercapai
    :)

    ReplyDelete
  19. memberikan dukungan penuh untuk sobat,, sukses selalu sobat...

    ReplyDelete
  20. jadi ingat kisah pencipta lampu philips.
    dengan seringnya kegagalan.membuatnya lebih semangat dan akhirnya diapun berhasil mebuat dunia menjadi terang.
    salam kenal.post yang bagus sekali

    ReplyDelete
  21. @asis sugianto: iya,,,,sob thanks

    @misterius : halo,,,,,salam kenal juga thanks ats kunjungannya sobat :):):):)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog