HARI KEDUA
Berhubung badan gw udah enak diajak jalan tujuan hari kedua yaitu Bugis street , China Town , City hall. emang ada apa di city hall ?  karena gw suka bangunan tua ada beberapa spot bagus disini.

1. Bugis
Bugis salah satu destinasi yang wajib di singgahi , salah satu landmark disini yaitu mesjid sultan (sultan mosque) dan malay heritage di kampong glam,menuju kekampong glam cukup gampang,modal gugel maps nyampe. gw dibugis juga gak lama , kuliner lumayan banyak harga sovenir relatif . gw lebih banyak ngabisin waktu di kampong glam karena gw passion street photography banyak tempat unik yang mau di explore.

mesjid sultan 
2. China Town
Setelah dari bugis selanjutnya gw ke china town , bisa dikatakan ini favorit destinasi backpacker, sovenir murah , makanan murah , lumayan banyak money changer .gw beli gantungan kunci disini SGD 5 dapat 15 pieces (mayan yak).
 

3. City hall
city hall sebenarnya bukan destinasi pada umumnya ,cara kesini dari stasiun china town ke punggol (jalur ungu) turun di dhoby gaut (transit), lalu ganti jalur ke platform marina south pier turun di stasiun city hall. karena gw tertarik bangunan tua , jadi ada beberapa spot yang bagus, pertama :
  • Gereja katolik santo andreas (St Andrew's cathedral singapore)                                            gereja ini merupakan gereja katedral terbesar di singapur dan gereja ini dibangun pada tahun 1835 lumayan tuir yak.gereja ini terletak di st andrew street persis didepan stasiun MRT City Hall                                                                                                                                                             
  • Gereja kristen armenia (Armenian Church of Saint Gregory the Illuminator)                       gereja ini terletak di hill street ,dibangun tahun 1836, bangunan gereja kecil dan lokasinya dekat jalan umum ,sayangnya gereja tidak untuk publik jadi jika ingin masuk harus izin dulu . buat yang niat bikin dokumentasi komersial maupun foto pre wedding informasi detailnya di https://armeniansinasia.org/contact/                                                                                                     
  • Galeri Nasional Singapura (National Gallery Singapore)                                                                Lokasi ini seberang gereja st andrew                                                                                                               
                                        
  • Victoria Theatre and Concert Hall                                                                                                  Lokasi gedung ini seberang gedung galeri nasional , lokasi ini sangat dekat dengan hotel  fullerton dan merlion park                                                                                                                 
HARI KETIGA

cuaca ga bersahabat , hujan tak kunjung reda alhasil gw cuma tidur. jauh-jauh ke singapur cuma tidur karena saking pulesnya gw bablas sarapan untung aja masih ada sisa-sisaan hahaha. sarapan di hostel footprints bukan sarapan nasi hanya roti ,sereal ,teh manis dan kopi. 

jam 10.20 hujan reda, gw prepare nge bolang. destinasi hari ini ke orchard road dan pulau sentosa (universal studio) berangkat dari stasiun rochor turun di little india ,menuju platform harbour front turun di dhoby ghaut , menuju platform jurong east turun di orchard. 

katanya belum ke singapur kalo belum kesini. tiba di stasiun orchard gw bingung dimana pintu keluar dasar wong deso ! di orchard umumnya tempat shopping, karena gw backpacker low budget gw kurang tertarik hal beginian coz ga ada duit. cuma yang legend di jalan orchard ini yaitu tukang jualan es krim kata nya sih enak.

dijalan orchard banyak gw temui orang indonesia. gw sampe lupa niatnya mau cari atm mandiri. mandiri di orchard ada di lucky plaza tapi pas tiba di lucky plaza rada bingung dimane bank mandiri? tiba di tekape mana ATM nya ? suee banget kena zonk ,tujuan gw tarik uang di atm mandiri supaya ga kena charge , tellernya infoin lokasi atm adanya di robinson road (Raffles place). seorang ibu paruh baya memberi tahu di cimb niaga atau uob aja mas di lantai bawah bisa kok ? oh iya bu kata gw. gw tau bisa tarik tunai di atm mana saja, cuma kan charge lumayan gede. pulang ga bawa uang hidup gw ga tenang

gw balik ke stasiun orchard menuju ke universal studio dari stasiun orchard turun di di dhoby ghaut transit menuju platform harbour front turun di harbour front. tiba di stasiun harbour front keluar dari mall vivocity menuju halte bis RWS 8. cara gampang ke universal studio dan murah yaitu via bis . tarif bis ke sentosa $1 (Pergi-Pulang) bisa pake EZ Link card.
di harbour front cuaca mendung dan mulai gerimis, anjirr hari ini cuaca lagi ga bersahabat, berhubung mau pulang juga nanggung, gw nekad harus kesana. salah satu landmark lain di singapore yaitu universal studio. meskipun ga masuk ke wahana nya, foto didepan icon nya sudah senang hahaha.

1 jam lebih gw di pulau sentosa, baterai kamera lowbet ,badan kucel gw balik ke penginapan. niatnya mau foto night scape di marina bay.

beberapa jepretan selama di pulau sentosa :

     

Comments

Popular posts from this blog