Mahasiswa akhir apply Job , Why not ?

Selamat malam gaes, ini pengalaman gue saat ngeapply pekerjaan, bisa dikatakan gue mahasiswa akhir yang aktivitas kuliah cuma 1x seminggu, dan gue baru menyelesaikan Tugas akhir beberapa bulan kemaren , disamping gue belum lulus, belum dapet ijazah bahkan belum sidang sama sekali , gue memberanikan diri mengapply perusahaan yang bisa dikatakan cukup "cool" menurut gue sih, ketika menginjak disemester akhir ini gue bingung What should I do ? gue mencoba kerja part time tapi ujung-ujungnya gue gak keterima -,- selang beberapa bulan  gue mencoba mendaftar akun job gratis  , awalnya sih gue gak percaya sama ini akun , why ? pendapatan yang diterima dari perusahaan  darimana ? trus gue takut aja biodata gue bahkan diombang-ambing, seperti kasus akun job ini k******r , disaat gue login tiba-tiba photo profil gue udah beda, dan parahnya photo ini cukup hina menurut gue .

akhirnya gue memutuskan menonaktifkan akun job gratis ini, F*ck !!! saran gue, hati-hati dalam melamar akun Job gratis mending  cari dulu asal-usul maupun testimoni nya .

Lanjut ke topik sebelumnya, Mahasiswa akhir gak bisa apply kerja, siapa bilang gak bisa ? ya gue salah satunya haha,  oke awalnya gue pesimis yang namanya mahasiswa akhir biasanya fokus dengan tugas akhir/skripsi atau whatever ! dan secara langsung bahkan tersisih karena tidak adanya modal awal yaitu ijazah atau setidaknya SKL (Surat keterangan Lulus) , tapi menurut gue gak juga bahkan gue cuma bermodal CV, Cover letter,dan pas photo. 

Perjuangan gue mencoba mengapply perusahaan di Indonesia ini sudah sangat banyak, bisa dikatakan  kayaknya gue kesambet setan. 2 bulan ngeapply beberapa perusahaan Tapi hanya segelintir perusahaan doang yang mengundang gue buat Interview, ini perusahaan yang mengundang gue buat interview :

1 PT Tigaraksa Satria Tbk
2 PT Vico Indonesia
3 PT Central Proteinaprima Tbk

Dari 3 daftar perusahaan ini yang bisa gue ikutin seleksinya PT Central Proteinaprima Tbk , yang lainnya bentrok dengan jadwal UTS Gue, dan gue prefer UTS :D 

Comments

  1. Gue di Tigaraksa satriabtbk
    Bsk muw mluncur ke cpp. Di doakan ya

    ReplyDelete
  2. interview kak, di wisma gkbi jaksel ya ? ok semoga rejeki

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog