Interview Pertama Gue

This is my first interview !! oke gaes sebenarnya gue udah ceritain di postingan ini sebelumnya  , Mahasiswa  akhir bisa apply pekerjaan, Why not ? bagi yang belum baca monggo di baca .

Ini pengalaman gue seumur hidup interview di gedung pencakar langit haha, Sebelumnya gue ngapply via Job online berawal dari iseng-isengan , gue mendapat tawaran undangan pernikahan. 

Bisa dibilang gue ngapply job ini bulan november 2014 dan gue mendapat balasannya di akhir desember , awalnya gue iseng-iseng buka email kesayangan gue hehe, tau-tau nya gue lolos seleksi administrasi di PT Central Proteinaprima, Tbk. sebelumnya gue gak percaya , ah...ini pasti hoax, setelah gue telusuri ternyata pengirim emailnya emang dari perusahaan tersebut. gue pun heran kok bisa perusahaan ini  ngundang guee, setelah gue cermati ternyata tuh perusahaan mengambil CV gue dari akun Job online ngono. dan disitulah nama gue tercantum, bahkan gue sampe lupa kapan gue ngeapply ini perusahaan ? bangga sih enggak, terharu iya !!! 

Oke tanggal 5 januari 2015 kemaren gue kudu ke Jakarta buat ini interview. Bayangin aje diakhir desember mau menjelang Tahun baru harus menyiapkan berkas-berkas dan disaat itu gue masih mengalami fase apa itu UAS !!! emang sih gak bentrok dengan jadwal  uas gue. disisi lain gue belum mempersiapkan bagaimana menjawab interview dengan bijak kayak om Mario Teguh , gue hanya sekilas baca udah gitu doang !!

Perjuangan belum usai, gue pun dilanda gulana tiket kereta dari purwokerto-jakarta habis total dan gue bingung mau naik apa ?? oke guepun pesan tiket pulangnya doang kalo perginya berharap bis pagi ada.  hari sabtu gue pun langsung ke terminal dan what's going on ? Terminal udah kayak pasar penuh dengan para makhluk hidup. dan gue nyari tiket bis buat minggu pagi tapi yang ada "Zonk". 


Minggu pagi gue otw ke terminal dan disitu gue sempat pasrah ini terminal udah kayak lautan manusia. kebetulan pula lagi arus mudik, gue bisa apa ?? disisi lain gue mau gak mau harus nyampe malam dijakarta, kalo gak" yasudahlah". bin salabin entah ada angin apa, ada bis yang mendadak mau berangkat kejakarta, bisa dibilang ini para pelaku bis nyari kesempatan dalam kesempitan, mau gak mau guepun ngantri layaknya antrian BLT,sumpah dah, kalo ada bom udah gue bom ini para makhluk hidup !!!

Diperjalanan, gue mengalami kelaparan, cacing-cacing gue pada teriak, "makan nyet". bayangin aje saking buru-burunya , gue gak sempat mandi dan bermodalkan sendal bahkan gak makan, #Jangantirugue
selama di perjalanan  bis lambat banget kalo ada kantong ajaib doraemon gue mungkin udah minta bantuan. udah gitu sisupir berhenti 3 x , ini supirnya kelaparan apa  lemah syawat !! ya gue pun pasrah aja yang penting gue nyampe sore kalo gak magrib, tapi di perjalanan gak sesuai prediksi, Indramayu Macet total, Ya, Gusti ini apa lagi ?? gue pun hanya bisa menggelengkan kepala  , mending gue tidur dari pada mikirin Pantura macet, kebayang gue di Indramayu 3 Jam, What the hell !!!!

Disisi lain gue melihat  jam tangan udah pukul 22.00 dan itu masih di Tol Karawang, Shittt !!! yang normalnya via bis ke jakarta cuma 10 jam ini udah kayak medan-pekanbaru, jam 12 malam gue nyampe pinggiran Jakarta yang ada dibenak pikiran gue, ini kapan nyampee?? gue sih berharap ntar bisa turun di Pulogadung, tapi what the hell ini bis terakhir di Kalideres, Betapa Jauhnya dari Kalideres-Kuningan , mau gak mau guepun turun di Grogol, Finally akhirnya nyampe di Jakarta jam 01.00 pagi, gue pun langsung otw kosan sepupu gue yang agak rewel didaerah kuningan

Jam 02.30 gue akhirnya nyampe di kuningan, kebayang  gue lagi backpackeran berjam-jam didalam bis, lama-nya bukan main !!!  berangkat minggu pagi nyampe senin dini hari ! gue pun langsung tidur mengilangkan penat yang udah gak bisa dibayangin lagi. 

Senin telah tiba, perjuangan belum usai dimana gue telat bangun , jam sudah pukul 07.00, interview pukul 08.00 #KampretMoment padahal gue udah bikin alarm jam 05.00  saking nyenyak gue, kedua kuping gue gak bisa menerima sinyal alarm HP, shitt !! gue pun langsung bergegas ke kamar mandi, dan ada cerita konyol lagi air kosan Sepupu gue mati total, Gue bisa apa ?? Ya, Gusti kejadian apalagi ini !!  gue pun mondar-mondar ibarat kucing lagi cari mangsa, gue memutuskan gak mandi bahkan gak gosok gigi, cuma bermodalkan Air galon aqua buat nyuci ini muka, biar muka gue tampil maksimal ! #KampretMoment

Gue pun bergegas, langsung otw pangkalan ojek, jam 07.35 gue berangkat dari kosan sepupu, kebayang macet jakarta ?? tapi gue positive thinking, disisi lain perut gue gak bisa diajak kompromi, eh...gue malah nyesek boker !! What the fuck !!

Jam 08.00 gue nyampe, gue langsung ke lantai 19, gue masuk , gue langsung ngomong 
Gue : Permisi pak, mau ketemu Pak Lian
CS :  oke, tanda tangan dulu mas

After That, apa yang gue tanya !!
Gue : Maaf pak, Toiletnya dimana ?
CS :  oh ya mas, lurus ntar belok kanan
Gue : Makasih pak

Kebayangkan  pertama kali mau interview ,gue langsung tanya toilet dimana, saking nyesek pengen boker, akhirnya tersampaikan juga ,LOL. disisi lain peserta interview udah pada duduk manis di waiting room, Lah Gue ? 

Gue pun langsung ke waiting room, setelah beberapa menit gue dan peserta lainnya disuruh masuk ke ruangan meeting perusahaan, dan kita dijelaskan deskripsi Perusahaan Central Proteinaprima serta benefit yang kita dapat selama bekerja disini. 

After Briefing, kita dikejutkan adanya psikotes, setau gue sih kemaren diemail keperluannya cuma interview, gak dikasih tau kalo ada psikotes, Psikotes starting , "done" , langsung Interview HRD, "done" 

Cerita konyol gue saat interview HRD
--> gue masuk selamat pagi pak, sambil berjabat kaki 

 HRD   : Immanuel ?
 Gue   : iya pak 
 HRD   : ini langsung dari medan ?
 Gue   : gak pak, saya dari medan tapi kuliah di Purwokerto
 HRD   : oooo, berarti langsung dari purwokerto ?
 Gue   :  iya pak
 HRD   : oke, deskripsikan tentang ada ?
 Gue   : hmmm (anjrit), guepun langsung blablablaballa
 HRD   : kamu fresh graduate ?
 Gue    :  nggak pak, masih mahasiswa akhir (sambil senyum)
 HRD    : oke, emang kapan lulus ?
 Gue    : sidang awal februari,lulus februari,wisuda maret dan blalblabla, 
 HRD    : oke, ngerti keuangan dan treasury ?
 Gue    :  Lumayan pak
 HRD    : Lumayan apa ? lumayan gak ngerti ?
 Gue   : Anjrittt,, gue mati kutu (yang ada dibenak gue kenapa gue ngeluarin  jawaban bangsat ini)

Setelah hening terpecahkan

HRD    : emang kamu mau gaji berapa ?
Gue    : gue hening (yang ada dibenak gue jangan menyebut gaji terlalu spesifik,setau gue sih)
HRD    : ******** mau ?
Gue   : gue pun langsung ngomong, menurut saya pak buat kebutuhan pokok di kota ini kurang mencukupi , gue   langsung blablabla................
HRD     : hmhm (sambil ngangguk-ngangguk)
           : Oke,minggu depan kamu Interview User 
 Gue     : makasih pak, gue jabat lagi kakinya


This is my story gaes, Meskipun belum usai, ini perjuangan gue meraih segelintir mimpi bekerja di perusahaan multinasional.  thanks udah membaca postingan blog gue yang busuk ini.







Comments

Popular posts from this blog