GOES TO SINGAPORE (NANYANG TECHONOLOGICAL UNIVERSITY MODEL UNITED NATION ) #PART3



Didalam MRT
setelah melakukan pemeriksaan di imigrasi bandara singapura gw pun langsung menuju stasiun MRT yang benar2 bikin pusing. padahal ane sebelumnya udah sercing digoogle where is MRT station ? tapi tetep aja gak "ngeh". kita taunya letak kereta MRT di terminal 2 tapi gak tau sama sekali dimana lokasinya berada ? akhirnya kita nanya ke petugas bandara, gw pun dengan beraninya nanya :

G : Hi,Sir I want to ask do you know MRT Station ?
P : itu berada di basement you .......... (blabla)

gitulah percakapannya, ternyata dia bisa bahasa melayu, tapi masalahnya bahasa melayunya bikin gw gak ngerti #shitt what do you say sir, I'm confuse. kitapun turun tangga ke lantai 1 sambil nanya ke petugas bandara lain , kitapun nanya
 ke orang tamil :

G : Hello, do you know where is the MRT Station ?
P : it is there. you should up by airport MRT to the center Station. first, you go up the stair then you put in the small MRT that will be taken you the center station. it's free but after you are at station you have to buy ticket.

G : okay, thanks a lot
P : your welcome

gitulah percakapan dengan orang tamil yang fasih bahasa inggris, yang membuat gw sedikit ngerti what does she mean ? jadi itu untuk ke stasiun Tanah Merah kita bisa naik ke kereta bandara yang mengantarkan kita secara gratis, setelah tiba di stasiun Tanah Merah kita pun membeli tiket kereta ke lantai bawah,

kitapun nanya ini gimana membeli tiket keretanya kita pun dikasih tau lokasi alat/mesin pembeli tiket yang letakya lumayan dekat. kita pun sama sekali buta dan gak tau sama sekali ini gimana cara belinya ? sebenarnya gampang wong kita baru pertama kali. antrian pun cukup panjang gara2 kita lama belinya , kitapun di bantu relawan (haha) untuk cara membelinya (HOREEE) , beginilah percakapannya :

D : nak kemane you ?
G : saya mau ke Boonlay, sir
D : mane uang you ?
G : langsung gw ambil dari dompet trus gw kasih ke dia
D : Kenape uang you bengkok-bengkok gini, cak mane nya ini
G : gw langsung speechless, ................ #shitt yang penting gw di bantu ama ni orang

oke kitapun dapat tiket, jadi itu tuh di singapore ada istilah namanya EAST-WEST,NORTH-WEST Line (seperti itulah)  bagi lo yang bingung ada planknya kok di bagian atas . untuk harga tiket nya sekitar $GD 2,36 per orang. kitapun tak harus menunggu lama-lama kereta datang, disini on time bro tak seperti di Indo , kalo 5 menit ya 5 menit gak ngaret lah pokoke.

kereta datang,kita langsung naik. berhubung kursi ada yang kosong ya duduk aja tak perlu berdiri, MRT ini sangat istimewa kenapa ? jadi ada reserved seat (yaitu kursi buat lansia dan ibu hamil) yang tidak boleh diduduki oleh orang kayak kita, tapi kalo tidak ada lansia ya duduk aja but kalo ada lansia mau gak mau ente harus "CUSS". disini juga kalian tidak boleh minum, merokok, apalagi memperkosa kayak diangkot2 jakarta. it's hard rule here. ente minum kena denda SGD 500 , merokok SGD 5000 (what the hell). beda sekali seperti negara saya broo. disini orangnya disiplin gak mau rebut-rebutan saat masuk. #inipenilaiangue #bukanmengasampingkan

perjalanan dari Tanah Merah-Boonlay memakan waktu 2 jam. kita pun menikmati kota yang kecil ini, didalam kereta yang kita amati kebanyakan aktivitas orang-orang singapore adalah memegang Handphone (gak beda sih sama di indonesia) tapi ada juga yang ngobrol, tidur bahkan .............
didalam kereta
setelah melewati kota-kota kecil tersebut, kita akhirnya sampe dengan sehat walafiat di stasiun boonlay, kitapun langsung ke terminal boonlay buat menuju ke nanyang, bis yang bisa dinaiki adalah nomor 199 dan 179. 
Terminal Boonlay
gak ribet kok dari stasiun ke terminal gampanglah pokoke. ada cerita gak yang mengenakkan di sini, yaitu pada saat naiki bis kita benar2 gak tau sama sekali, kalo di indo kan tinggal naik bayarnya bisa nanti ato lewat kondektur beda dengan singapura yaitu bayar dulu baru bisa masuk, bisa juga lewat card bus (EZ-Link ), jadi ceritanya kita langsung masuk aja dan duduk paling belakang , tau-taunya tuh supir marah-marah, tapi gak tau marahnya dengan siapa -___- .



tiba2 matanya menghadap kita dan dia berkata HEY.......... . kita pun langsung kedepan, kitapun bertanya what's wrong,sir ? and he said : you have to pay it tapi kita bertanya we don't have card,sir ? trus salah satu dari penumpang lain berkata use money cash, okay kitapun langsung ngeluarkan uang dari dompet kita masing2. (but, why does driver shout loudly ? ) #FUCKKK .

FYI, ongkos dari boonlay ke nanyang sekitar SGD 1,3 per orang


oke guy , see u next time  #part 4

Comments

  1. wow sampe ke singapur juga sekarang gan (y) Mantap.
    Btw sy jarang posting ni,dah sembuh mtnya,tak tunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  2. hehe,, ada acara bro disana. iya ne ente lama sudah gak muncul :D. okesipp
    tapi ane lupa webnya ente :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog