GOES TO SINGAPORE (NANYANG TECHONOLOGICAL UNIVERSITY MODEL UNITED NATION 2014 ) #PART1

Stasiun Purwokerto
Hello guys, good night . entah kenapa malam ini lebih enak rasanya ngeblog dibandingkan cari referensi buat Tugas akhir gue -___- (whatever lah). Ok,malam ini gue mau ngeshare perjalanan first time to singapore (negara kecil termaju di asia tenggara). alasan gw pergi ke negara tersebut dikarenakan kemaren gw ikut mendaftar acara Nanyang Technological university model united nation and I'm accepted (Yeah). mungkin teman2 bagi yang belum tau apa tuh Model United Nation search di gugel bae.ini acara bukan model yang berjalan diatas panggung dengan menampilkan fashionnya (BUKAN) -_-.

Segala urusan seperti koper,boarding pass,paspor,Ktp,tiket pesawat dan so on udah ane siapkan, buat ente ke singapore tak perlu ngurus visa (free visa buat orang indonesia ke singapore),Oke gw pun berangkat dari stasiun purwokerto menuju jakarta (stasiun gambir). awalnya ane agak mengalami sedikit bencana kecil iya sakit mendadak mau menjelang acara (itu pahit sekali) #shitt. tapi gw tetap memberanikan untuk pergi berhubung gw udah bayar ke panitia,beli tiket pesawat,kereta . sayang aja kalo gak pergi cuma gara-gara sakit kamprett ini. gw pun diantar ke stasiun sama teman kampus sekitar jam
7 malam.

materi-materi buat berdiplomasi dan bedebat udah gw siapkan buat bertempur di sana, walaupun gw masih amatir dalam bidang ini gw pengen cari pengalaman aja (it's okay. gw sih cuma bermodal PD doang, walaupun salah ataupun kalah (never mind, nothing is perfect people)

oke sekitar jam 01.50 ane tiba di stasiun gambir,padahal pesawat take off jam 11.20 WIB. ya gapapa juga berhubung ane cuma mau menghindari macet nya kota Jakarta buat kesana (gue kan ga mau berspekulasi). oke gue pun langsung masuk ke ruangan nya buat istirahat, disisi lain perut ane terasa lapar tapi tak ada satupun tempat makan yang buka #arrghh. yodah terpaksa ane tahan, sambil nunggu Bis damri yang katanya open gate jam 03.30 pagi. gw pun duduk sambil megangin HP kayak anak terlantar gitu #shitt

Jam 03.30 bis damri udah ngetem di pangkalannya ane pun langsung pergi kesono buat ke bandara Soetta, perjalanan sekitar 1,5 jam kalo gak macet, berhubung jakarta lagi sepi di subuh hari ya perjalanan cukup senggang lha. untuk ongkos  dari gambir-bandara soetta sekitar (Rp 30000). akhirnya bis nyampe juga dibandara soetta berhubung ane turun di terminal 3 jadi ane harus turun disana, tapi betapa bodohnya gue saat itu ane malah turun di terminal 2F ya gue gak tau, karena ane liat planknya penerbangan internasional udah gitu aja -_-. terpaksa ane tanya petugas dibandara penerbangan internasional maskapai airasia dimana ? yodah ane pun disuruh naik shuttle bandara buat keterminal 3. ane kira terminal 2F dan 3 itu dekat-dekatan eh ternyata jauh juga -_-. (FYI, shuttle bandara itu warna kuning)