Mimpi yang terwujud

Tak mudah dalam meraih mimpi yang sudah direncanakan kadang ada saja hambatan yang terjadi sehingga membuat putus asa dan tak berdaya. Tuhan telah memberikan jalan yang terbaik kepada umatnya bagi yang percaya. Usaha dan usaha penuh dilakukan meskipun keoptimisan itu presentase sangat kecil tapi gue pernah mendengar pepatah mengatakan “Don’t follow ur dream but Chase them” yeah itu benar-benar masuk di logika. Meskipun gue menaruh mimpi-mimpi setinggi-tinggi bintang dilangit tapi masih saja jauh dari ekspetasi

Pada hari ini gw mendapatkan kabar gembira di tahun 2014. Benar-benar diluar dugaan, mimpi keluar negeri it’s come true. Awal cerita begini gw mencoba-mencoba pengen tahu events-events yang ada diluar negeri yang berhubungan social dan sebagainya. Bermula dari seorang senior yang sudah melanglang buana ke LN, teman-teman dekat yang sudah ke Taiwan,India,China , Inggris bahkan afganistan dan somalia #jleb yang membuat hati kecil ini ikut tergerak. Dari kecil memang gua memimpikan suatu saat bisa ke Luar negeri entah dimanapun kaki gua bisa menginjak negara tersebut. Memang sih itu mustahil , mana bisa kesana tanpa ada usaha. It’s realistic


Pada awalnya gua ditahun 2013 sering melihat teman-teman kampus ataupun fakultas sering mengikuti acara di Model united nation atau yang biasa disebut Simulasi Sidang  

PBB (Persekutuan Bangsa-bangsa) , seperti Indonesia MUN, Jogja MUN, Unpad Mun, President MUN, Diponegoro MUN ,dsb. gua pun tertantang pengen tahu apa sih yang dimaksud dengan acara tersebut. Melalui searching di gugel gua memiliki banyak informasi tentang events tersebut. Dan pada akhirnya ketika search di gugel ada sebuah pendaftaran Model united nation simulation yang diadain oleh ISAFIS berkolaborasi dengan kedutaan AS di jakarta. Tentu ini menjadi suatu ketertarikan tersendiri apalagi ini events berskala internasional meskipun penyelanggaraan 1 hari penuh.

Gua pun dengan beraninya mencoba untuk mengisi formulir tersebut, ya ala kadarnya mana tahu lolos. Dengan penuh keyakinan gua submit tuh form nya. Oke setelah berselang hari pengumuman keluar and you know what ? nama gua tercantum dicountry allocation dan gua represented Gambia , it’s so amazing,anxious,and be proud too haha :D

Setelah itu gua mengikuti acara tersebut di jakarta di pusat kebudayaan amerika serikat dan benar-benar memahami bagaimana sistem mun ? pengalaman tentu dapat, setelah beberapa minggu kemudian gua search digugel dan mencari MUN yang di LN. Dan yang paling dekat dengan Indonesia adalah Hanya Singapore (negara asean) bahkan india,china,korsel,taiwan juga ada loh, jadi bukan hanya di eropa,amerika saja. Gua pun memilih singapore sebagai destinasi selanjutnya ,penuh dengan keyakinan gua pun melihat tanggal kapan acaranya dan hal-hal yang relevan diwebsite. Ok setelah itu gw meregistrasi sebagai Delegate Individual dengan council yaitu Human rights dan Security Council dan essay juga diperhitungkan. Oke setelah itu gua submit itu formulir. Jadi itu deadlines buat partisipasi internasional tgl 15 desember 2013. Dengan modal keyakinan,berdoa,dan tetap positive thinking gua pun termotivasi ini adalah sebuah kesempatan besar. Tuhan telah menjawab doa-doa gua dimana pada tanggal 2 Januari 2014 , sebuah kata-kata congrat masuk ke email gua yang berisi congratulation you are accepted at Nanyang Techonology University Model United nation. Jreng-jreng seketika gua langsung nangis histeris  (lebay).gua pun cari dimana nama gua berada, dicouncil mana gua tertulis ? gua pun telusuri diwebsite nya. Dimana pada saat itu gua memilih Human rights and security council tapi nama gua tidak ada tercantum. Tau-tau nama gua ada di bagian UNEP (United nation environment Program).gua mewakili negara Greece (Yunani)



Mimpi Gua waktu kecil pun akhirnya terwujud. Dan Gue akan first time to Singapore dimana negara kecil yang paling maju di ASEAN. Gak nyangka saja. Sebab gua pernah tanya panitianya katanya pendaftarnya sangat banyak dan mereka akhirnya memilih-memilih gitu lah. sebuah tahun baru yang special buat gua.

Oke guy, hanya ini yang gua bisa share di blog yang busuk ini. Mungkin kalian yang punya mimpi dan impian. Nyatakanlah mimpi kalian tersebut jangan takut untuk melangkah. Bermimpilah setinggi langit maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu dan Jangan Ikuti mimpi-mimpimu tapi kejarlah mereka

Comments

Popular posts from this blog