HARI KEEMPAT

dari subuh sampe pagi hujan nya awet, alhasil gak kemana-mana gw mikir  januari bukan jadwal travelling tepat . akhirnya gw nulis oretan di laptop daripada bego sendiri. slama 3 hari disini lumayan have fun ada yang sedih bikin gw mutung mulu duit di dompet dan atm menipis. gw habis  di rokok , rokok disini harga termurah SGD 10.70  (Rp 112000)  gw selama 4 hari disini udah ngudut 3 bungkus. kalo makan gw sendiri gak terlalu boros sangking hematnya menu makanan tiap malam nasi goreng merah mulu, Abang penjual aje sampe tanda muka gue . mungkin si doi tau gw pelancong kere hahaha.

nasi goreng merah (SGD 4.50 ), es teh manis (SGD 1.50) . Air mineral banyak di jual di sevel dan mini market . umumnya orang singapur minum dari air kran cuma bagi backpacker agak aneh kalo minum air kran gue sendiri selama 4 hari memilih hemat untuk air mineral saking hematnya gue selalu cari gratisan mulai air kran penginapan, air galon gratisan dijalan (dijalan rochor ada nih). dan gw sadar hemat disingapur susah-susah gampang terlalu banyak godaan disini.

jam 12an siang , hujan belum reda. daripada kayak orang bener mending gw tidur , tidur cuma 15 menit liat keluar hujan udah reda suee , karena gw mager , gw cari destinasi terdekat yaitu little india  berhubung gw lapar juga belum makan siang sekalian cus ke Teka centre jarak dari Hostel footprints ke Teka Centre cuma 15 menit , Teka Centre berada di perempatan jalan serangon , little india . menu makan siang gw lontong sayur (SGD 2 ) dan jus jeruk  (SGD 2.50) di dompet gw sisa lima dolar dan recehan 10 sen hahaha sueee asuuu.

Berhubung di kantong celana ada Rp 70000, gw tuker nih duit ke money changer buat jaga-jaga money changer di little india berada di mustofa centre , antrian lumayan panjang  pas giliran gue , gw sodorin duit pecahan Rp 50000 dan Rp 20000 yang bisa dituker Rp 50000, duapuluhribu nya gak laku.

2 jam lebih gw explore little india , badan mayan capek plus baterai kamera lowbet gw putusin balik ke hostel , destinasi nanti malam gw ke marina bay sekalian hunting foto night scape hehe

sore gw otw ke marina bay , njir hujan lagi niat berburu sunset eh dapetnya kampret. jam 10 malem gw balik ke penginapan sampe dihostel jam 12 malam , besok pagi pesawat jam 10.15, mati gue  !! mending begadang daripada telat ke bandara.

HARI KELIMA

hari terakhir gw di singapur tidur cuma dua jam bangun jam tujuh pagi gw cus  mandi , sarapan setelah itu ngembaliin sarung bantal, selimut dan minta deposit SGD 20 ke customer service. jam 8 ke stasiun rochor transit di bugis menuju ke tanah merah dan terakhir stasiun changi.