Touring ke Jogja

Jogja, Jogja lagi dan gue rasa semua orang udah pernah ngunjungi kota ini siapa yang gak kenal kota Jogja !!!

liburan semester telah tiba Hore....Hore....

iya liburan semester telah tiba tapi gue belum merencanakan ke kota mana gue akan membolang, yang ada di benak gue, gue pengen membolang kemana kaki ini melangkah. gue pengen terbang gue butuh refreshing gue butuh elo iya elooo....... #garing

kenapa gue butuh liburan ? gue terlalu penat dengan situasi dan keadaan gue di semester ini, iya bisa dikatakan sebagai mahasiswa tingkat akhir gue pengen merelaksasikan otak dan pikirin ini. yang sebelumnya dihantui dengan Tugas akhir dan belum lagi gue ngambil 
mata kuliah ngulang (iya ngulang) -_- belum tugas akhir belum lagi diberi tugas mata kuliah dari dosen tersayang prok....prok....prok...


5 bulan di kota kecil ini rasanya............. (yo ayo jawab apa) (yo tebak yo) (yo bodo amat emang gue mau jawab pertanyaan elo ) 

hari demi hari,  bulan demi bulan gue lewati hingga akhirnya UAS pun tiba gak kerasa udah di penghujung akhir semester ini barusan gue masuk kemarin eh udah kelar aje. karena gue gak mudik liburan semester ini gue pun berencana harus survival di kota ini hingga masuk nanti (wih gue gile banget, wih satu setengah bulan di kota mendoan , wih gue speechless).

UAS kelar, UAS game over.

lanjut ke topik , sebelum ke jogja planning terdahulunya adalah ke semarang , tapi berhubung teman-teman gue pada gak bisa jadi fixnya ke jogja, 

dengan persiapan minim bawa barang seadanya gue pun bersemangat , bahkan semangat gue ibaratkan semangat para pahlawan  meraih kemerdekaan negara ini (ngookk)

setelah teman gue ngemessage "well (panggilan gue) lo kesini kekostan cewek gue" 

oke gue langsung otw ... prepare and of course sebelum kita pergi berdoa dulu.

dan gak lupa juga foto selfie dulu biar jadi kayak anak-anak kekinian
foto gue : tengah
perjalanan purwokerto-jogja 4 jam kalo lancar,  kalo gak lancar bisa 5 jam-an 

oke bayangan gue di perjalanan itu bakalan lancar soalnya mudik masih lama jadi prediksi gue ya H-3 itu kendaraan bakalan ramai, tapi berdasarkan kondisi di lapangan   "it's wrong"

hampir disetiap perjalanan macet...macet dan macet dan itu hal yang membosankan membuat gue harus ekstra hati-hati

akhirnya setelah berkelut dengan bis, truk kitapun berhenti sejenak di kebumen daerah rest area nya bis efisiensi,

perjalanan dilanjut lagi, gue pun kudu menikmati perjalanan yang nan jauh ini. 

setelah beberapa jam akhirnya gue dengan teman-teman nyampe di jogja, hal pertama yang kita cari adalah makanan berhubung cacing-cacing gue udah pada heboh didalam. oke ayam penyet jadi destinasi pertama gue. 

destinasi selanjutnya adalah Kokomilk di Kaliurang sejenak ngopi dulu biar jadi anak nongkrong kekinian 
sejujurnya badan udah letih jadi kita gak bisa memaksimalkan. yaudeh bodo amat  yang penting enjoy 


destinasi selanjutnya adalah alun-alun kidul , jadi mitosnya disini jika lo bisa melewati 2 pohon itu dengan mata tertutup doa lo bakalan terkabul, percaya gak percaya sih namanya mitos. 


gak kerasa udah hampir jam 12 malam , kita pun berencana nginep di kostan abang teman gue, cari makan dulu sejenak biar perut gak keroncongan lagi.

ketika nyampe di kostan abang teman gue , yang kita dapatkan hanyalah ZONK ,  agak nyesek sih abg teman gue udah pada molor dulu. mencoba di misscall , BBM tetep aja tuh kuping kagak dengar, mungkin dia lelah... sama seperti hati ini lelah.....

mau gak mau kita kudu tidur, yang ada di benak gue SPBU adalah salah satu jalan terbaik ^_^

kita mencoba mencari homestay barangkali ada tapi melihat jarum jam udah pukul 2.30 AM kitapun pasrah sudah keliling-keliling hasilnya pun nihil,

hmhm kebetulan didepan homestay ada warung, mau gak mau kita pun tidur di warung itu bodo amat yang penting tidur. meskipun kayak gelandangan peduli amat hehe,

pukul 6 pagi kitapun di usir #eh #ups kitapun beranjak pergi ke SPBU , buat cuci muka dulu tapi taunya kita malah kebablasan tidur lagi wkwkwkwkw 

gak kerasa udah jam 11 siang kitapun mencari makan dulu,, berhubung pagi belom makan mie ayam soto klaten adalah pilihan menu makan siang itu .

go on destinasi terakhir Malioboro. ini adalah touring destinasi penghujung terakhir 



mirota batik













Comments

Popular posts from this blog