#Blonek  MAKRAB(Malam keakraban) PMK yang tak terlupakan

halo,,sobat semua gak terasa ya udah diakhir bulan mei,, hehehe sebelum masuk ke blog, aku tadi nya sih searching cari bahan kuliahan tiba-tiba gak tahu kenapa ada Lomba blog from @dotsemarang eh,,, aku lihat2 sangat menarik ,dengan tema bebas ,gak ribet lah pokoknya,, langsung ke TKP ya pengalaman gile dan nekat #Blonek,,

Oh ya aku mau share ne pengalaman ku kmren ketika aku mengikutin UPGRADING PMK FE yang dilaksanakan selama 3 hari gitu, banyak kesan lah selama menjalaninnya,, awalnya aku gak mau ikut untuk Upgrading ,bwaanny yang malas, gak penting banget ,gak ada gunanya ,sama aja sih kayak upgrading ukm lainnya. Disatu sisi ada hati kecil untuk ikut. Ketika hari rabu sebelum keberangkatan aku si beranggapan aku gak mau ikut, teman sepengurusan ku sih gak ikut juga (udah fix lagi) aku pun bingung kalau aku gak ikut aku merasa gak enak sama panitia nya,, udah capek membuat acara dengan susah payah,, tp disisi lain aku mau istirahat full kebetulan aku nya rabu-jumat mencret dan masuk angin bawaannya udah males apalagi kalo upgrading tempatny di youthcamp ato outdoor , berasa kalo ikut ,apa bisa ya? Ntar makin parah lagi. Dan ketika hari rabu sore kan disitu ada acara akunya yaitu Doa Rosario di kampus, ketika udah selesai doa Rosario, tiba2 datang kakak senior kita yang udah berpengalaman di PMK FE ,,berdatangan semua busyet dah aku kira acara ne udh selesai (muncul semua) hehehhe,,, untuk membahas Upgrading untuk hari jumat besok , eh tiba-tiba aku ditanya ama ketua PMK , Nuel kamu mau ikut upgrading gak? Aku jawab ehmmmmmmmmm,,,, dengan panjangnya aku jawab ikut kak (walaupun sebenarnya gak mau sii) aku merasa gak enak kalo gak ikut apalagi kakak2 senior bejibun di sekre hahaha. Ketua PMK nanya : Nuel, bisa naek motor kan dan punya SIM gak?, aku jawab bisa lah kak n punya donk heheheh tp SIM SUMUT,, ketua PMK : ya,bisalah kn seluruh Indo, . aku jawab hehhehe,, hahahaha. Dan pada hari jumat keberangkatan dimulai jam 17.00.ya sebenarnya sih brgkt jam 15.30 karena banyak kendala teknis ya,, seperti kurang motor dan masih ada yang KULIAH pd jam tersebut ya agak telat juga sih , yaw sudah kita kumpul di sekre fakultas ekonomi , disitu bawaan ku males beuggh gak semangat gitu , tapi ada hati kecil ku berkata “kamu harus ikut” ,,, n satu per satu teman2 pmk udah mulai datang,,

 dengan sukacita lho gak kayak gue hhahahah (bodoh amat) kemudian ketika sudah menunjukkan jam 5 sore lebih,, kita pun berangkat bareng2 naek motor ke KALIORI YOUTHCAMP , BANYUMAS , rame2 gitu kayak mau konvoi para mahasiswa hehehhe,ya perjalanan sih cukup jauh lah di perjalanan sngat asyik ,,,, hahhaha apalage diterpa angin2 sore n tentu nya banyak kendaraan yg lewat,, ckckck n setelah itu kami pun tiba di kaliori ya sekitar jam 6 sore lebih ,, habis itu kami disambut dengan sukacita lalu kami masuk gajebo (ruangan) ya, istirahat sejenak dengan disediain teh manis n roti (hehehe enak x ya) setelah istirahat kami di langsungkan dengan RENUNGAN , ya sekitaran hamper 2 jam lah (waduh bosan x ) lalu setelah selesai,, kami diberi tartib yaitu tata tertib yang harus dipatuhi oleh pengurus PMK selama menjalani upgrading utk 3 hr kedepan. Waduh gak palah banyak lah udah biasa bagiku kebetulan aku juga pernah mengalami upgrading dengan ukm lainnya. Baru dikasih penjadwalan gitu.hari pertama gak banyak amat kegiatanny sih, sesudah itu jam 22.00 lebih ,saatnya kami istirahat bayangkan saja kami harus tidur tempat terbuka beralaskan karpet dengan Suasana dinginnya dikaliori (berrrrghhhh ), tp itu asyik lho kan tidur nya rame2 n bareng2 cwek n cwok, tp cwek sebelah kiri kalo cwok sblh kanan,, wah enak deh pokokoke hikhik, n kami pun harus tidur.

jam 5.00 pagi kami harus bangun pagi ontime lagi, kami pun tidur dengan nyenyak walaupun bagi ku aku kedinginan , gak bawa selimut ato pun sarung. Tp no problem ,,lah bagiku, n kami tidur dengan nyenyak tiba-tiba SIRENE berbunyi ketika masih jam 2.00 pagi , aku disitu masih ngantuk x tp kami harus bangun n kamipun kumpul di atas gajebo, dengan mata masih 3 watt gak sanggup lagi dibuka kayak merasa roh aku yg berjalan ,,, waduh apaan si ne aku kira ini udah jam 5.00 kok cepat x ya lalu aku nanya keteman sebelah van,, ne jam brp , jam 2 aan busyet dahh ngapaen si ne ,, tiba2 kami disuruh baris dengan muka panitia yang menyeramkan (wah ade ape ne) , lalu mereka Membentak kami dengan ngomong sesuai peraturan keluarkan alat2 yang kalian bawa ,, satu per satu diam n panitia membentak AKU BUKAN NGOMONG SAMA PATUNG ,, JAWAB ,JAWAB siapa yang merasa gak lengkap bwa peralatan.JUJUR kami pun awalnya blm berani maju kedepan, tiba2 dari seorang teman kami maju, kami pun maju serentak lalu ditanyain ALAT-ALAT APA YANG KALIAN GAK BAWA, satu per satu menjawab, lalu di bentak2 lah kami,, waduh gile banget lah, sesudah itu kami pun dsuruh utk tidur lagi,dan jam 05.30 hrs tepat bangun, bayangkan aja tidur cuma 1,5 jam, udah kayak apa gitu,, dan jam 14.30 kami melakukan outbond dengan dibagi kelompok2 , ya aku dapat kelompok 2 dengan berjumlahkan 4 orang , 2 cwek n 2 cwok.kami pun diberi arahan dr panitia untuk prosedurnya, perjalananpun dimulai dengan menyelusuri Hutan2 , disetiap outbond ada 3 POS yang harus dilalui, ketika kami melakukan perjalanan kami harus lihat tanda/simbol arah penunjuk,, dengan mudah kami menemukannya lalu kami berjalan sesuai petunjuk ketika itu ada sebuah kertas yang harus diambil untuk dapat melanjutkan (tapi gak tau apa isi kertas trsbt) lalu dengan keringat yang bercucuran kami sampai di POS 1, dengan sampai disananya kami disambut panitia berkata capek yah,, kami jawab: sangat. dan untuk dapat melalui pos tersebut kami hrs melakukan permainan dgn logika sangat susah,,, berpikirnya yang sangat panjang utk dpt menjawabnya.tapi kamipun bisa, lalu kami kembali keperjalanan utk ke POS 2, perjalanan yang sangat panjang,gak terkirakan berapa kilometer, kami pun harus enjoy dengan jalan yang becek,saya rasa banyak hewan melata berkeliaran dsna,, serem dah pokoke , kami pun berhenti sejenak utk istirahat sambil melihat panorama Pegunungan yang Indah disuguhi dengan kicauan burung,sambil minum sebentar. n perjalanan dilanjutkan lagi , padahal salah satu teman kami sedang gak fit (kurang sehat) tp aku salut dengan dia ,dpt melanjutkannya, dengan beribu2 kilometer(haha lebay) akhirnya sampai di POS 2 yang nan jauh dimato, Lagi-lagi panitia yg menjaga diPOS 2 berkata capek yah,,, jawb : waduh sangat banget mas/kak. untuk dapat melalui POS 2 ne kami pun harus melewati sebuah game yang lumayan lah ,,nebak2 gaya,, (hahaha) gak kayak pos 1 tadi, kami pun berhasil menebak 3 dari 4 gaya,(perfecto)kami pun berhasil dan melanjutkan ke POS selanjutnya, ini adalah Pos terakhir yaitu POS 3 yang harus ditempuh, untuk perjalananya gak jauh amat lh,, sambil memperhatikan penunjuk arah dan berjalan hampir 2 KM, kami menemukan POS 3 untuk sampai ke POS 3 kami hrs menyelusuri kebawah dengan Jalan yang Berlumpur,sungai kecil tp gak ada airnya, lalu kami sampai disana lagi -lagi gak gampang untuk melewati POS-POS trsbt , kami pun harus disuruh mencari PLastik yang berisi kertas dan batu Minimal 4 Buah, waduh GILA BENER dengan kolam yang berlumpur harus menemukan itu di setiap KUBANGAN , Lalu kamipun NEKAT untuk masuk kesitu dan mencari-cari disetiap sudut, sungguh gila bukan baju- baju aja yang kotor tapi Semua Badan.Muka dan seluruhnya kami pun dengan susah menemukan susah payah, lalu itu kami beranjak keatas , dan memberikan 4 buah kepada panitia kemudian kami disuruh menghadap kedepan, awalnya sih kami gak tau, tiba-tiba seorang Panitia Menyiramkan air yang berisikan lumpur dan menyemplungkan kami kekolam yang begitu jorok ,hahaha dengan rasa kesal,senang bercampur lah semua.. n kamipun beranjak untuk pergi ke gajebo pusat dengan berbadankan LUMPUR ,, benar-benar petualang yang sangat berkesan,,
dan kamipun mengambil Hikmah dari ini,,, tentu KEBERSAMAAN ITU SANGAT PENTING

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog